Sabtu, 01 Oktober 2011

Multi Login di Yahoo Messenger

Mungkin sebagian besar orang sudah pasti kenal dan fasih dalam menggunakan fitur-fitur yang terdapat dalam setiap program untuk chatting seperti IRC, MSN Messenger, Yahoo Messenger atau yang biasa disingkat dengan YM, dan lain-lain. Misalkan pada Yahoo Messenger, hampir semua orang yang mempunyai account e-mail Yahoo menggunakan Yahoo Messenger untuk berkomunikasi dengan kolega, sahabat, keluarga dan atau bahkan untuk mencari pasangan.

Akan tetapi bagaimana kalau kita mempunyai dua buah account Yahoo atau bahkan lebih dan kita ingin semuanya online? Tentunya agak menyulitkan bila harus gonta-ganti account untuk online. Berikut akan saya berikan tip dan trik bagaimana agar kita yang punya account Yahoo lebih dari satu dan semua account-nya ingin online di Yahoo Messenger. Akan tetapi hal ini harap dilakukan dengan hati-hati, karena kita akan bermain dengan registry windows yang kita pakai di komputer kita. Let’s play with registry!

1. Bukalah registry editor dengan mengklik button Start kemudia Run, kemudian ketik regedit dan tekan tuts Enter.

2. Setelah terbuka, bukalah key HKEY_CURRENT_USERSoftwareYahoopagerTest. Untuk membuka key-key tersebut tidak bisa meng-klik folder atau nama key tersebut, tapi dengan meng-klik tanda plus (+) didepan folder key tersebut.

3. Setelah itu sorot key Test dan klik kanan kemudian pilih New dan DWORD Value.

4. Beri nama DWORD tersebut dengan nama Plural.

5. Klik dua kali DWORD Plural dan isilah nilainya dengan angka 1 dan pilih Base Decimal.

6. Tutup kembali registry editor tersebut dan klik dua kali icon Yahoo Messenger dan login dengan account anda. Setelah anda sudah berhasil login, klik dua kali lagi icon Yahoo Messenger dan login kembali dengan account anda yang lain.

7. Untuk menonaktifkan kembali, dalam hal ini anda tidak bisa multi login, bukalah kembali key diatas dan ubahlah nilai DWORD-nya dengan nilai 0.

Semoga bermanfaat !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar