Sabtu, 01 Oktober 2011

Football Manager 2011

Berita Football Manager 2011 atau FM 2011 memang secara resmi belum diumumkan mengenai kapan akan dirilis, namun berita gosip akan fitur-fitur barunya telah banyak beredar. Terakhir fitur ‘tak resmi’ yang sempat ada di situs SEGA (publisher FM) telah dihapus entah kenapa. Mari kita simak.

Gosip Fitur Football Manager 2011 (FM 2011):

  • Mulai Diperkenalkan Adanya Agen Pemain
    Wow, ini adalah salah satu fitur yang selalu saya tunggu-tunggu sebelum FM 2010 keluar. Dengan adanya agen pemain diharapkan semua proses transfer pemain, negosiasi gaji pemain dan kelakuan pemain akan makin bervariasi (akibat pengaruh agen) seperti di dunia sepakbola sungguhan.
  • Modul Untuk Mencari Pemain Akan Ditingkatkan
    Ini saya juga sangat setuju. Pencarian pemain dalam FM 2010 kebawah termasuk masih terlalu sederhana. Belum ada penjelasan yang lebih detail mengenai fitur ini. Namun jika saya membayangkan pencarian pemain di dunia sepakbola nyata, seorang Arsene Wenger tidak mungkin mencari pemain dengan cara seperti di dalam Football Manager.
  • Modul Training Pemain Akan Diperbaiki
    Ini memang salah satu modul dalam FM yang jarang sekali disentuh oleh SIGames. Bahkan FM 2010 yang dibilang telah ada peningkatan dalam modul training tetapi nyatanya sama saja dengan FM 2009 atau bahkan sama juga dengan FM 2008 dan 2007.
  • Grafis 2D Dan 3D Akan Dipercantik
    Kembali ke masalah grafis. Menurut saya grafis 3D (apalagi 2D) di dalam FM sudah lumayan bagus. Seharusnya yang lebih ditingkatkan dan diperbaiki adalah AI (Artifial Intelligence) pemain di lapangan. AI pertandingan sepakbola yang semakin mendekati permainan di dunia ‘nyata’ seharusnya yang lebih dibidik SI.
    Kekurangan dari fitur ini adalah jelas, spesifikasi (spec) komputer yang dibutuhkan akan semakin ‘mewah’. Bagi FMers yang masih mengalami masalah lambat dalam FM 2010 maka siap-siaplah untuk mengupgrade komputernya, paling tidak VGA card. :)
  • Cuaca dan Suasana waktu pertandingan
    Pertandingan dalam cuaca yang berbeda akan lebih dibuat lebih nyata. Demikian juga dengan waktu pertandingan di malam hari yang selama ini nyaris tidak ada (semuanya bagaikan pertandingan di siang hari) akan diterapkan. Ini lagi-lagi masalah grafis, yang terkait sangat-sangat erat dengan spec komputer kita.
  • Tanggal Rilis
    Football Manager 2011 alias FM 2011 digosipkan akan dirilis pada hari Jumat tanggal 29 Oktober 2010.
sumber :
http://fmunity.com/content/fitur-football-manager-terbaru-fm-2011-gosip-sticky
http://blognyafootballmanager.blogspot.com/2010/08/football-manager-2011-release-vol-2.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar